Selasa, 01 Juni 2010

Dirjen Pajak : "Saya hanya mengemban amanat"

JAKARTA - Imbauan dari Panja Perpajakan Komisi XI DPR untuk menonaktifkan Dirjen Pajak karena kinerjanya yang dinilai kurang maksimal ditanggapi M Tjiptardjo dengan lapang dada.

Dirinya pun menyerahkan semua keputusan tersebut kepada sang atasan yang lebih berhak menilai pekerjaan dan kinerjanya selama ini. Bahkan dia mengatakan bila hal ini bukanlah urusannya.

Hal tersebut diungkapkan Tjiptardjo usai rapat kerja (Raker) dengan Badan Anggaran DPR, Jakarta, Selasa (1/6/2010) malam.

"Saya sebagai pengemban amanat, pegawai negeri, saat ini saya diminta Bapak Menteri untuk tetap lanjutkan reformasi. Bukan diabaikan. Masalahnya itu kan bukan urusan saya, tergantung yang di atas, Pak Menteri dan Pak Presiden. Pokoknya yang terbaik," tegasnya.

Dirinya pun enggan menjawab lebih jauh mengenai hal ini. Intinya, apa yang sedang dikerjakannya saat ini, dia hanya melanjutkan dengan sebaik-baiknya.

"Saya no comment, yang penting kan kalau disuruh lanjutkan, saya lanjutkan. Kalau ditanya ya saya jawab. Gitu saja. Kita harus bijaksana dong," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan akan mempelajari dan menyimak imbauan dan rekomendasi dari Panja Perpajakan Komisi XI DPR untuk menonaktifkan Dirjen Pajak M Tjiptardjo karena kinerjanya yang dinilai kurang maksimal.

"Kita sambut baik desakan dari rekomendasi Panja Perpajakan Komisi XI untuk memperbaiki kinerja sistem perpajakan," ujarnya di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, kemarin.

Namun, Agus Marto menegaskan untuk penggantian Dirjen Pajak tetap masih merupakan kewenangannya. "Penggantian Dirjen Pajak itu kewenangan saya. Saya mendengarkan dan menyimak yang disampaikan Panja (Perpajakan)," jelasnya.

Agus Marto yang baru sekira lebih dari seminggu menjadi Menteri Keuangan mengaku sampai saat ini dirinya belum selesai melakukan review terhadap kinerja jajarannya di Kementerian Keuangan termasuk Dirjen Pajak, sehingga dia tidak mau terburu-buru untuk melakukan penggantian tersebut.

"Saya belum selesai me-review. Saya akan segera me-review untuk meningkatkan kinerja yang baik menjadi lebih baik lagi," tandasnya

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini