Kamis, 08 April 2010

Bahasyim Assifie, Mantan Pegawai Pajak Pemilik Rekening Berjumlah Puluhan Miliar


detikcom
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menengarai bahwa mantan pegawai Pajak, Bahasyim Assifie memiliki rekening yang mencurigakan. Bahkan, rekening Bahasyim banyak dengan jumlah nominalnya mencapai puluhan miliar rupiah.

"Jumlahnya mencapai puluhan miliar rupiah," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar kepada detikcom, Kamis (8/4/2010).

Namun untuk mengetahui angka pastinya, Boy mengatakan pihaknya akan mengklarifikasi ke pihak bank yang berkaitan. "Tapi pastinya (jumlahnya) kita klarifikasi dulu ke bank," lanjutnya.

Boy mengatakan, rekening mencurigakan milik Bahasyim ini bukan atas nama dirinya, melainkan atas nama keluarganya. "Rekeningnya yang mencurigakan bukan nama dia, tapi atas nama keluarga. Ada anak dan istri," jelas Boy.

Polda sendiri sudah memeriksa isteri dan anak Bahasyim. "Saksi-saksi dari pihak keluarganya sudah diperiksa," tandas Boy.

Sebelumnya, Ketua PPATK Yunus Husein mengemukakan ada mantan pegawai Pajak yang memiliki rekening tidak wajar. Jumlahnya mencapai puluhan miliar rupiah, lebih besar dari Gayus Tambunan.

Bahasyim sendiri pernah menjadi kepala Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak Tujuh, Jakarta. Kemudian dia bertugas di Bappenas dan mengundurkan diri sejak 1 April lalu.

Tidak ada komentar:

Arsip Berita & Peraturan Perpajakan 2010

Cari Blog Ini