Rabu, 14 April 2010

Sjahril Penghubung Polisi dengan Orang Berkasus


Rabu, 14 April 2010 | 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap Sjahril Djohan, mantan diplomat itu berperan sebagai penghubung antara pihak-pihak yang berkasus dan oknum-oknum di kepolisian.

"Kalau penjelasannya di situ ya penghubung yang berkasus," ucap Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Zulkarnaen, di Mabes Polri, Rabu (14/4/2010).

Zulkarnaen mengatakan, seperti dalam perkara Gayus Halomoan Tambunan, Sjahril berperan sebagai penghubung antara kuasa hukum Gayus, Haposan Hutagalung, dan anggota Polri. "Sekali lagi harus membutuhkan penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

Menurut Zulkarnaen, Sjahril memang mengenal dekat secara pribadi dengan banyak penyidik di Bareskrim Mabes Polri. Namun, dipastikan, Sjahril tidak pernah memiliki jabatan di Mabes Polri. "Apakah dia benar menjadi tenaga ahli, hal itu dipastikan tidak pernah karena kami sudah koordinasi ke Deputi SDM," ucapnya.

Seperti diwartakan, Sjahril diperiksa oleh tim independen dan tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan Polri sejak kembali dari Australia, kemarin. Dalam pemeriksaan yang berakhir pukul 03.00, Sjahril menyebutkan pejabat-pejabat yang terlibat makelar kasus.

Tidak ada komentar:

Arsip Berita & Peraturan Perpajakan 2010

Cari Blog Ini