Kamis, 15 April 2010

Unilever Tolak Sawit dari Perusahaan Perusak Lingkungan

JAKARTA--PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) dan grup menyatakan tetap memilih untuk membeli minyak sawit (CPO) dari produsen di Indonesia dengan sumber-sumber yang dikelola secara bertanggungjawab terhadap lingkungan.

Pernyataan itu muncul sebagai tanggapan protes dari produsen CPO di Indonesia. Manajemen UNVR dalam siaran pers Kamis (15/4) menegaskan Unilever tetap tidak membeli dari pihak-pihak yang terlibat dalam praktek-praktek perusakan lingkungan.

Unilever grup masih akan melakukan pembelian minyak sawit dari Indonesia, terutama dari produsen yang menerapkan prinsip keberlanjutan lingkungan dalam menjalankan bisnis-nya.

Sebagai pengguna minyak sawit dalam beberapa produk, Unilever menyatakan berkomitmen untuk turut memajukan industri minyak sawit yang berkelanjutan (sustainable) di Indonesia, sekaligus menjadikannya tumbuh, berkembang dan lestari.

Sebelumnya Unilever global melakukan pemutusan kontrak dengan PT Sinar Mas Agro Research and Technology (Smart), yakni tertanggal 1 April 2010, akibat tak sesuai dengan prinsip pelestarian lingkungan.

Tidak ada komentar:

Arsip Berita & Peraturan Perpajakan 2010

Cari Blog Ini