Minggu, 11 April 2010

Susno Duadji Bangun Masjid di Pagaralam


Antara - Senin, 12 April

Pagaralam, Sumsel (ANTARA) - Mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji membangun sebuah masjid yang cukup megah di tanah kelahirannya di Dusun Tebad Gunung, Kelurahan Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pantauan di Pagaralam, Minggu, masjid itu dibangun di lahan seluas sekitar seperempat hektare di areal persawahan yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumah keluarga Susno di Dusun Tebad Gunung.

Bangunan yang hampir mirip dengan Masjid Istiqlal di Jakarta ini berdiri cukup megah dikelilingi kolam ikan dan persawahan serta dilengkapi lima kubah berukuran sekitar 20 x 20 meter dan diperkirakan akan mampu menampung ratusan jamaah.

"Memang sudah diniatkan cukup lama oleh Susno untuk membangun masjid di tanah kelahiran di Dusun Tebad Gunung. Selain bangunan lama terlalu kecil dan tidak mampu lagi menampung jamaah dalam jumlah lebih banyak," kata Maldi Duadji, adik kandung Susno Duadji.

Dia menyatakan, menurut Susno lebih baik membangun masjid daripada membangun rumah yang tidak semua masyarakat bisa menikmatinya. Tapi kalau masjid akan menjadi amal sampai mati nantinya.

"Masjid yang dibangun itu cukup antik dengan lima kubah mirip seperti Masjid Istiqlal dan lokasi yang diambil juga cukup indah di sekitar areal persawahan berjarak sekitar 30 meter dari jalan lintas," kata dia lagi.

Menurut dia, masjid itu akan mampu menampung banyak orang, bukan hanya dari lingkungan keluarga saja tapi juga seluruh masyarakat setempat.

Bangunan masjid yang berukuran sekitar 20 x 20 meter dengan tinggi 10 meter akan mampu menampung ratusan jamaah.

Maldi menilai, sebetulnya kepedulian kakaknya itu bukan hanya terhadap lembaga yang sudah membesarkannya saja (kepolisian, Red), tapi juga termasuk dunia Islam. Hal ini dibuktikan dengan lebih memilih membangun masjid ketimbang rumah megah.

"Dia sudah memiliki kelebihan sejak dari kecil. Selain cerdas dia juga mempunyai prinsip dan pendirian yang tegas, sederhana, suka tantangan dan tidak mau menyerah sebelum mencoba dan meraih sukses," kata Maldi pula.

Tidak ada komentar:

Arsip Berita & Peraturan Perpajakan 2010

Cari Blog Ini